Segelas Kopi Di pagi Hari Gak Lengkap Tanpa Kehadirannya, Yuk ajak Pisang Molen Untuk Menemanimu Bersantai Saat Minum Kopi

Kalau kamu  maniak kuliner gorengan pasti udeh gak asing lagi sama kuliner yang satu ini, yup pisang molen merupakan salah satu jenis kuliner yang sangat dicintai oleh banyak orang terutama cowo, rasanya yang enak, manis dan nikmat membuat pisang molen ini paling ditunggu-tunggu kehadirannya pada saat bersantai di pagi hari, terlebih lagi jika kamu menghidangkannya dengan segelas kopi hitam maka awal harimu dijamin akan lebih menyenangkan dan sulit terlupakan sampai kapanpun.

Jika ditinjau dari segi spesifiknya pisang molen ini tentu sangat jauh berbeda sekali dengan pisang gorengan kebanyakan, apabila pisang goreng biasa hanya di balut tepung lalu di goreng, maka pisang molen gak seperti itu guys. Menurut para ahli kuliner nih ya cara pembuatan pisang molen ini perlu keahliaan khusus dalam memilit tepung tipis ke pisang yang telah dikupas, adapun cara membuat kulit molen ini di butuhkan sebuah alat gilingan pasta atau mie, kalo gak ada roller pin juga bisa koq, nah biar lebih jelas ni resep cara membuat pisang molen yang mantap dan bahan-bahan utama yang dibutuhkan.

Baca Juga : Hanya Dengan Bumbu Seadanya Resep Udang Asam Manis Saus Tomat Ini Bikin masakanmu Jadi Lebih Berwarna

Resep Cara Membuat Pisang Molen


Resep Cara Membuat Pisang Molen
Pisang Molen

Bahan-bahan Utama Pisang Molen :
  • 10 buah pisang raja (kupas, potong serong menjadi 2 bagian)
  • Minyak goreng secukupnya

Bahan Utama Kulit Molen
  1. 200 gram tepung terigu (ayak sampai halus)
  2. 100 gram gula pasir
  3. 1 butir telur ayam
  4. 1 sachet vanili
  5. 100 gram margarine
  6. ½ sendok teh garam dapur
  7. 100 cc air bersih

Langkah-langkah Cara Membuat Pisang Molen :
  1. Langkah pertama dalam membuat pisang molen yang enak dan nikmat ialah dengan terlebih dahulu mengayak tepung terigu sampai halus ke dalam wadah yang besar.
  2. Jika sudah halus tambahkan 1 butir telur ayam, 1 sachet vanili, ½ sdt garam dapur, 100 gram margarine dan juga air bersih secukupnya, kemudian aduk rata adonan hingga benar-benar kalis
  3. Jika adonan pisang molen sudah kalis tuang adonan sedikit saja ke meja yang telah dilapisi plastik (papan kecil juga gak pa2 koq)
  4. Setelah itu gunakan penggiling pasta atau roller pin untuk menipiskan adonan pisang molen ini, (sampe tipis banget ya guys minimal lebar 5 cm dan tebal 0.5 cm)
  5. Jika sudah ambil pisang raja yang telah dipotong, kemudian lilitkan adonan tadi ke pisang raja tersebut (cara lilitnya dari atas sampe ke bawah)
  6. Lakukan hal tersebut sampai pisang habis dililit dengan adonan tersebut
  7. Jika semua pisang sudah dililit dengan adonan, maka langkah selanjutnya ialah dengan menggoreng pisang molen dengan wajan peggorengan sampai berwarna kuning keemasan
  8. Jika sudah matang, angkat dan tiriskan, kemudian letakan di atas pirng
  9. Taraa pisang moleh sudah siap untuk dinikmati, jangan lupa tambah segelas kopi hitam ya guys :D

Gak susah-susah banget kan cara buat pisang molen, nah makanya ketika pagi hari ada baiknya saat minum kopi ajak juga tuh pisang molen buat nemenin kamu memulai hari-harimu, dijamin deh kamu gak akan kesepian. selamat mencoba di rumah ya

Baca Juga : Resep Cara Membuat Sate Ayam Bumbu Kacang Lezat dan Mantap

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Segelas Kopi Di pagi Hari Gak Lengkap Tanpa Kehadirannya, Yuk ajak Pisang Molen Untuk Menemanimu Bersantai Saat Minum Kopi"

Posting Komentar